3 Pesepakbola Nomor 10 yang Paling Sukses di AC Milan

Agenbola.io melaporkan jika AC Milan baru saja mempublikasikan list nomor punggung yang digunakan para pemain-pemainnya untuk musim 2017/2018. Salah satu pembelian sangat terpenting Milan mendapatkan nomor keramat. Dalam laman resmi tim dipaparkan playmaker baru Rossoneri, Hakan Calhanoglu memperoleh tanggung jawab untuk menggunakan nomor 10. Calhanoglu melanjutkan kostum yang sempat digunakan Keisuke Honda musim kemarin. “Nomor … Continue reading "3 Pesepakbola Nomor 10 yang Paling Sukses di AC Milan"

Agenbola.io melaporkan jika AC Milan baru saja mempublikasikan list nomor punggung yang digunakan para pemain-pemainnya untuk musim 2017/2018. Salah satu pembelian sangat terpenting Milan mendapatkan nomor keramat. Dalam laman resmi tim dipaparkan playmaker baru Rossoneri, Hakan Calhanoglu memperoleh tanggung jawab untuk menggunakan nomor 10. Calhanoglu melanjutkan kostum yang sempat digunakan Keisuke Honda musim kemarin. “Nomor 10 kami, salah satu kaus sangat eye chatching yang kami hubungkan dengan prestise serta tanggung jawab, bakal dikenakan oleh Hakan Calhanoglu,” tulis situs tim itu. “Dirinya salah satu pemain terpenting dalam jendela transfer musim panas ini yang diboyong oleh Marco Fassone serta Massimiliano Mirabelli.” Calhanoglu digadang-gadang dapat mengulangi keberhasilan midfielder AC Milan yang memperoleh banyak piala saat menggunakan no. 10. Sebelum Honda dan Kevin-Prince Boateng, Diavolo sempat berjaya dengan Clarence Seedorf, Rui Costa, Zvonimir Boban, hingga Gianni Rivera. KAMI mencoba merangkum 3 pemilik nomor 10 yang sangat sukses yang pernah dipunyai AC Milan. Mereka telah memperoleh semuanya yang diimpikan pemain sepakbola top dunia, mulai dari titel domestik sampai Liga Champions. Berikut informasinya dari https://agenbola.io/dunia-bola/

1. Gianni Rivera

Gianni Rivera jadi pesepakbola paling penting Milan di masa 1970-an. Dirinya dipercaya menggunakan nomor punggung 10 dari 1973 sampai 1977. Bersama dengan Rossoneri pesepakbola dijuluki The Golden Boy itu memperoleh gelar Serie A 3 kali, empat piala Coppa Italia, dua Piala Winners, dua Liga Champions, serta satu titel Piala Dunia Antarklub. Di tingkat tim nasional sang pemain menghantarkan Italia menjuarai Piala Eropa 1968 serta runner-up 1970. Rivera juga mengoleksi titel individu dengan piala Ballon d’Or (1969) dan penghasil gol paling banyak Serie A musim 1972/1973).

2. Zvonimir Boban

Boban pun adalah salah satu pesepakbola yang sangat sukses di Milan. Dirinya menghantarkan Rossoneri memperoleh Scudetto empat kali (1992-93, 1993-94, 1995-96, 1998-99), jawara Copa Italia tiga kali, satu trofi Liga Champion serta Piala Super YEFA. Di tingkat tim nasional, Boban menghantarkan Yugoslavia menjuarai Piala Dunia U-20 dan runner-up Piala Erioa U-21 di 1990. Namun saat berseragam tim nasional Kroasia di kelas senior, Boban sanggup menghantarkan negaranya selesai di posisi tiga Piala Dunia 1998. Sebagai komentator dan ahli pandit, Boban sudah terkenal jujur serta blak-blakan. Dirinya terus mengikuti pertumbuhan tim lamanya, dan sempat mengungkapkan Milan mengalami kemunduran. Dirinya pernah mengatakan jika Milan mengalami kemunduran, usai kehilangan anggota terdepan mereka Ricardo Kaka. Nyatanya Kaka mengungkapkan keinginannya untuk terus bermain di San Siro.

3. Clarence Seedorf

Seedorf disebut sebagai salah satu midfielder terbaik generasinya. Di tahun 2004, dirinya ditunjuk oleh Pelé untuk menjadi bagian dari 100 anggota terbaik dunia atau FIFA 100. Seedorf termasuk salah satu anggota Belanda yang paling banyak menjuarai titel domestik serta kontinental ketika bermain untuk tim Belanda, Spanyol, Italia serta Brasil. Misalnya dua Scudetto serta dua gelar Liga Champions bersama dengan Milan. Sebelum tiba ke Milan, Seedorf telah menjadi juara dua piala Liga Champions bersama dengan dua tim berbeda, Ajax Amsterdam dan Real Madrid. Namun di Milan, dia sampai menjuarainya dua kali dalam empat tahun. Disamping Liga Champions, Seedorf pun mengoleksi titel Coppa Italia (2003), Piala Super UEFA (2003, 2007) serta Piala Dunia Antarklub (2007).

Tagged: Tags

3 Thoughts to “3 Pesepakbola Nomor 10 yang Paling Sukses di AC Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *